Blogger Theme

Welcome Home Son


Alhamdulilah akhirnya setelah penantian yg cukup panjang, si kebo besutan yamaha berhasil di jinakkan. Diiringi oleh guyuran hujan saat tiba dirumah tetapi tidak mengurangi kegagahan si kebo son.. karna tidak ingin si kebo masuk angin langsung saja saya sambar kain kanebo untuk membasuh sekujur tubuh si kebo.. fuih setelah kering jadi terlihat makin gahar... ini opini saya lho (untuk pembaca yg keberatan silakan layangkan surat protes ke pengacara masing").
Menunggu hujan reda, saat jalan sudah terlihat cukup kering. langsung saja dengan hati sedikit dag-dig-dug becaause this is my first ride with my byson. meluncur ke SPBU untuk mengisi bahan bakar yg memang terlihat sangat kehausan karna tangki hanya berisi 1lt premium saja. Pertamax bos Kesan yg saya dapat saat menunggangi si kebo ialah sangat terasa nyaman, suspensi cukup terasa soft dan nyaman saat dikendarai walaupun memang terluhat sedikit gambot, tetapi tidak saat si kebo sudah ditunggangi. Untuk akselerasi dan performa saya masih belum dapatkan mengingat untuk proses tersebut harus menunggu masa inrayen berakhir. Cukup bangga tetapi juga malu karna semua mata memandang saya (seperti orang gila kali diliatin) but mudah"-an si kebo bisa bersahabat dengan saya dan menemani aktifitas saya kedepan menggantikan si f1zr ku.



Sendang Sari


Sendang sari, terletak disebelah wetan dari kota Baturetno kabupaten wonogiri.
desa yang sangat terpencil ini jauh dari akses teknologi seperti internet khususnya, akan tetapi seiring berkembangnya kemajuan era modernisasi teknologi, kini teknologi informasi seperti televisi, ponsel bisa masuk ke desa ini, tak ayal simbah petani pun ke sawah sudah pake hp untuk kelancaran komunikasi mereka.
Tidak ada yang special dari fenomena desa ini, sama seperti desa” yg lain, desa ini hanya menyuguhkan pesona alam pegunungan dan sawah” namun keramah-tamahan warganya mungkin masih terasa kental dalam ingatan saya. Gotong royong antar sesama warga, bahu membahu membangun jalan untuk kelancaran akses kendaraan, bahkan untuk urusan buruh pun tidak lepas dari itu semua.
walaupun saya tidak cukup lama tinggal di desa ini, akan tetapi waktu yg singkat cukup untuk mengisi memori saya hingga sekarang yg memungkinkan untuk mengenang hari” yg pernah saya lalui di desa ini.
Petis, gendar pecel, es dhawet
adalah kuliner yg merakyat di desa saya. masih tersimpan di benak saya sampai sekarang walaupun saat ini saya sudah tinggal di kota besar seperti Jakarta, akan tetapi tidak mengurangi kerinduan saya akan semua yg ada di desa ini.


Polisi Ko' ngemis

Sabtu kemarin pagi" benar saya langsung menuju samsat ciledug untuk perpanjang STNK kuda besi-ku yg setia. setelah tiba di parkiran langsung disambut tukang parkir yg bilang (mau cek fisik langsung aja mas) tanpa ba-bi-bu langsung foto copy semua perlengkapan. langsung ajukan berkas, dan betapa leganya hatiku ternyata birokrasinya ga sesulit seperti yg saya bayangin, di tempat cek fisik saya sempet mbatin(ngomong dalam hati) ko' dikenakan biaya sebesar 25.000, bukankah biaya cek fisik ga sebesar itu, kalo ga salah dulu 5000 saja ++ sekitar 15.000. yo wis inilah indonesia negaraku tercinta, semua orang juga dah faham. cek fisik selesai lanjut ke bagian formulir, antri sebentar trus ambil berkas lalu diserahkan ke lt 1. bagian (???) saya lupa. disana diperiksa BPKB lalu proses selanjutnya tinggal menunggu pembayaran di kasir. ada kenaikan tarif yaitu :

Biaya Perpanjang STNK lama Rp. 35.000 - Baru Rp. 50.000
TNK (plat nomor)lama Rp. 15.000 - Baru Rp. 30.000
PMI Rp. 2.000 --> mudah"-an disalurkan saja ke yg berhak menerima, Amin

setelah semua proses pembayaran selesai. dan STNK baru sudah di tangan, saatnya mengambil plat nomor. Alangkah terkejutnya saya, kaget, ketawa ketiwi, mesam mesem.
dalam hati ko' ya ada di bulan Ramadhan yg penuh berkah ini. Pak pol**i ketika ending-nya sambil menyerahkan plat nomor berbisik ("Seikhlasnya saja mas") Gubraaakk...!
apakah ini yg di sebut pengayom masyarakat.
Doa saya untuk Indonesia. mudah"-an dikemudian hari penyakit" yg seperti ini bisa hilang dari para pengabdi negara Amin. Ingatlah bahwa Allah maha melihat

Sate Pak Bakrie

Akhirnya cita" saya untuk makan sate dan tongseng tercapai sudah
bulan kemarin saat mudik bareng keluarga yang sudah sekitar 5 tahun ga nili'i(dibaca "menjenguk") kampung halaman
berbekal info dari pamannya bapak alias omnya bapak yang memberi tahu bahwa di dalam pasar tepatnya Baturetno katanya ada sate dan tongseng yg lumayan Uenak
tanpa ba-bi-bu langsung meluncur ke TKP karna perut dah nagih dari pagi belum diisi.
setibanya di lokasi langsung pesan membabi buta alias serakah (bahasa jawa :dokoh) ga tau karena memang rasanya enak atau memang sudah lama ga mencicipi makanan khas dari baturetno ini ko' yo rasanya maknyus kalo kata pak bondan winarno. dengan appetizers (menu pembuka) yaitu tempe benguk(sebuah makanan yg dibuat dari bahan seperti kacang koro) disusul dengan tongseng yang masih panas serta sate dan racikan bumbu kecap plus bawang dan rawit yang menggugah selera langsung tancep gas puool rasanya dendam saya untuk makan sate dan tongseng terbayar sudah, semua makanan diatas saya tebus dengan harga yg relatif murah. Bagi kawan" yg berkunjung ke Wonogiri tepatnya di baturetno, tidak ada salahnya mencicipi sate pak Bakrie


Soft Launching Byson


Bertempat di Rolling Stone Caffe akhirnya YAMAHA mengumumkan produknya yang sudah banyak dinanti khalayak ramai.
walaupun diguyur hujan yang cukup lebat saya bertekad datang ke acara soft launching tersebut, BYSON yah itulah sebutan produk keluaran yamaha tersebut.
Dengan berbody yang sangat besar cukup terlihat macho dan sangar, sangat setuju jika dijuluki Street Fighter yang berbekal mesin 153cc.
dengan sedikit keraguan akhirnya saya menyerahkan DP sebesar 2.5 Juta dan warna saya jatuhkan ke merah marun.
Terdapat pro dan kontra mengenai BYSON ini berdasarkan review dari teman" Blogger yg sudah mencicipi dan menggagahi si BYSON ini dalam sesi test Ride di sirkuit sentul,
point positif yang saya tangkap si byson cukup stabil saat dikendarai, cukup bersahabat dengan kondisi jakarta yang cukup melelahkan mempunyai suspensi yang cukup soft walaupun katanya masih kurang responsif dibanding adiknya Vixion.
karna pilihan sudah mantaf akhirnya saya bertekad untuk memboyong si banteng dari amerika ini untuk menggantikan kekasih hati saya F1ZR yg sudah setia menemani saya sekitar 5Tahun lebih.
Hadir dalam acara tersebut sederet artis papan atas diantaranya Slank, Andra & the Backbone, Bondan serta Icon dari yamaha Komeng Dedi mizwar Dll.
Setelah Buka bersama sempat sholat bareng Komeng dengan di imami Om dedi Mizwar


Bikers

Bapak2, ibu2 yth, Sebelumnya saya mohon maaf bila tulisan berikut kurang berkenan. Kami hanyalah ingin meminta maaf kepada bapak & ibu pengguna roda empat mengenai perilaku kami di jalan raya. Sungguh, kami tidak memiliki maksud untuk 'mengganggu' kenyamanan anda. Bila kami terlihat suka nyerobot kekanan atau kekiri, itu hanyalah karena kami merasa kepanasan. Ini tentunya akibat jaket, helm, sarung tangan, masker, yang kami gunakan di siang bolong.
Tentunya rasa kepanasan ini tidak anda rasakan, karena dinginnya hembusan AC yang keluar dari kisi kisi dashboard mobil anda. Sedangkan kami hanya mengandalkan kisi kisi ujung jaket,ataupun bagian bawah helm, he he he.
Bila anda melihat kami mendaki trotoar, ataupun mengambil jalur kanan yang berlawanan, itupun bukan karena kami sok jago. Tapi kami hanya mencari alternatif jalur, sebab seluruh badan jalan tertutup oleh MPV ataupun SUV bapak & ibu. Rasanya kami nggak kuat jika harus menunggu dibelakang knalpot anda, yg belum tentu bebas emisi (maaf ya).

Belum lagi kami takut di PHK, hanya karena telat masuk kerja. Tentunya khusus hal ini, sebagian dari anda tidak perlu absen kan?, kalo masuk kerja? Sebab kalo sebagian besar dari kami, ... minimal dipotong uang transport, kacian!! Belum lagi, kami suka malu bila harus melewati resepsionis nan cantik & seksi yang menutup hidung kecil mereka, karena mereka mencium aroma knalpot dan 'bau matahari' dari jaket lusuh kami. Walau deodorant 5 ribuan telah kami semprot, tentu tidak sebanding dg parfum mobil anda yg 50 ribuan plus sejuknya AC mobil anda.

Kami sadar kok, kami jg suka keterlaluan. Tapi kami juga gak pernah memprotes roda empat. Kami cukup tau diri kok, dengan pajak yg super murah kami, sehingga kami harus rela mengalah bila berbicara tentang parkir. Kami cukup puas dengan areal 150 x 50 cm sebagai tempat parkir kami. Tentu berbeda dengan areal parkir bapak-ibu. Memang sih, tarif parkirnya aja beda.

Hmmm, kami juga gak pernah protes kok, terhadap roda empat yang telah oleh pemerintah di-anak emaskan. Jalan tol trilyunan rupiah telah dibangun,diatas gusuran tanah dan rumah kami. Kami harus putar otak mencari tempat tinggal bagi anak dan keluarga, hanya demi bapak-ibu bisa cepat sampai tamasya ke ancol ataupun taman safari.

Ngomong2 tentang tamasya. Memang sih, mungkin anda sering melihat kami berboncengan 3 atau 4 dengan putra putri kami pergi ke dufan. Tapi kami gak yakin, apakah anda melihat kami, memijit tangan, kaki dan bahu mereka yang kecil ditempat parkir. Ini karena cara duduk mereka yg sedikit berakrobat di atas motor kami. Tentunya berbeda dengan lucunya putra-putri anda yang asyik bermain game di dalam mobil, atau tidur pulas di jok belakang.

Kami juga gak keki kok, dengan senyum kecil bapak-ibu, bila melihat kami panik saat hujan turun. Dimana kami harus buru-buru, loncat dari motor,buka jok motor, copot sepatu, dan mengenakan jas hujan. Terkadang kami membayangkan, bila kami ada di posisi anda. Mau gerimis kek, mau hujan gede kek, bodo' amat, cukup putar tuas kecil disamping stir, maka wiper kaca akan bekerja lembut membersihkan air di kaca depan & belakang. Aaaah enaknyaa di mobil.

Kami juga gak protes kok, bila mungkin bapak-ibu yang terbiasa menginstruksikan lembur kepada kami. kami cukup mengerti bila anda tidak pernah membayangkan, betapa dinginnya pulang kerja di malam hari dengan motor. Kami cuma berharap, bahwa petuah orang tua, yang mengatakan, kalo kena angin malam bisa kena paru-paru basah, adalah isapan jempol semata.
Amit-amiiiit...!

Kami juga gak protes kok, bila jari jemari anda menjentikkan abu rokoknya lewat jendela, sehingga mengenai jaket kami. Ataupun celana kami harus 'menerima' sampah, yang anda buang lewat jendela. Mungkin kami dengan jaket hitamnya, tampak seperti tong sampah kali yeee. Hi hi hi. Mohon maaf juga bila, kami harus terlihat melotot di depan anda. Hmm sungguh, itu gak sengaja kok, . Sebab selama naik motor, mata kami harus dipicingkan agar tidak kena debu. Naaah begitu berhenti, secara refleks mata kami terbuka lebar, seperti melotot, he he he.Maaf ya pak-bu. Peace !!!

Memang siiih, kami sering bikin masalah di jalan raya, tapi setidaknya, kaum kami belum pernah punya kesempatan bikin masalah buat negara ini. (Jadi gak enak nerusinnya)

Memang siiih, rata rata dari kami tidak berpendidikan. Walau beberapa rekan kami masih setia berprofesi pengojek untuk mengantar kaum berpendidikan nan terhormat ke tujuan, bila mereka diburu waktu atau hampir terlambat.

Memang siih, rata-rata dari kami gak memiliki tata krama. Karena kami gak punya cukup uang untuk belajar di tempat kursus kepribadian ataupun pelatihan image development. (SD aja DO ? hiks!). Tapi setidaknya, kami cukup tau diri kok, untuk tetap menganggukan kepala kepada bapak-ibu duluan plus senyum manis, bila kami bertemu anda di koridor kantor. Ataupun menjauh dari bapak-ibu yang sedang bercengkrama di lobi menunggu lift, karena celana dan sepatu kami tampak kotor terciprat air jalanan akibat sedan mewah anda menyalip kami.

Namun kami cukup terhibur kok, bila kami dapat mendengar sayup sayup lagu kesukaan kami, saat kita bersanding manis di lampu merah. Hilang rasa penat bahu dan pinggang kami, bila dentuman sound system anda membagi lagunya lewat kisi kisi jendela. He he he, pernah gak anda melihat kami juga terkadang mengangguk-anggukan kepala mengikuti lagu anda, walo cuma 10-20 detik. Jadi malu......

Namun kami cukup terhibur kok, dengan sigapnya pak presiden menaiki motor roda dua untuk meresmikan balapan mobil, hiks. Walau kami tau persis, itu hanya gara gara terlalu banyak roda empat yang membuat jalan tol menjadi padat. Sehingga pihak protokoler takut pak Presiden datang telat. Padahal mesin dan knalpot mobil balap dari negara asing, udah gak sabar buat melesat, hanya untuk bisa dibilang sebagai yang tercepat, dan rebutan trophy segede knalpot motor untuk mereka angkat. What an ironic.....

Namun, kami cukup terhibur juga kok, dengan iklan di TV. Dimana banyak artis nan ganteng dan cantik, artis senior maupun junior, politikus, budayawan, berebut mengiklankan motor untuk kami. Walau kami tau persis, gak mungkin mereka pergi shooting atau menghadiri gala dinner dengan motor bebek. Sebab kami tau persis, mereka gak pernah direpotkan oleh naik dan turun dari mobil, karena supir nan setia, membukakan pintu belakang bagi mereka.

Yaahhh, kami gak bermaksud membela diri siih. Kami cuma mau sharing aja kok, kepada anda pengendara mobil roda empat, bahwa rasa sebel, muak, benci anda terhadap kami, sudah kami bayar kok dengan kondisi di atas.
Tuhan Maha Adil kan ?

Song For Gaza


Sebuah lagu karya michael heart yang menyarakan tentang kekejaman tentara yahudi Israel terhadap saudara kita kaum muslimin yang ada di palestina.
semoga dengan lagu karya beliau bisa membuka mata dunia atas apa yang di lakukan kaum zionis laknat tersebut.

Do'a Cinta

Ya Allah...

Seandainya telah Engkau catatkan
dia akan mejadi teman menapaki hidup
Satukanlah hatinya dengan hatiku
Titipkanlah kebahagiaan diantara kami
Agar kemesraan itu abadi
Dan ya Allah... ya Tuhanku yang Maha Mengasihi
Seiringkanlah kami melayari hidup ini
Ke tepian yang sejahtera dan abadi

Tetapi ya Allah...
Seandainya telah Engkau takdirkan...
...Dia bukan milikku
Bawalah ia jauh dari pandanganku
Luputkanlah ia dari ingatanku
Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku

Dan peliharalah aku dari kekecewaan
Serta ya Allah ya Tuhanku yang Maha Mengerti...
Berikanlah aku kekuatan
Melontar bayangannya jauh ke dada langit
Hilang bersama senja nan merah
Agarku bisa berbahagia walaupun tanpa bersama dengannya

Dan ya Allah yang tercinta...
Gantikanlah yang telah hilang
Tumbuhkanlah kembali yang telah patah
Walaupun tidak sama dengan dirinya....

Ya Allah ya Tuhanku...
Pasrahkanlah aku dengan takdirMu
Sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan


Adalah yang terbaik buatku
Karena Engkau Maha Mengetahui
Segala yang terbaik buat hambaMu ini

Ya Allah...
Cukuplah Engkau saja yang menjadi pemeliharaku
Di dunia dan di akhirat
Dengarlah rintihan dari hambaMu yang daif ini

Jangan Engkau biarkan aku sendirian
Di dunia ini maupun di akhirat

Menjuruskan aku ke arah kemaksiatan dan kemungkaran
Maka kurniakanlah aku seorang pasangan yang beriman
Supaya aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup
Ke jalan yang Engkau ridhai
Dan kurniakanlah padaku keturunan yang soleh

Amin... Ya Rabbal 'Alamin





Surat untuk cintaku


Assalamu’alaikum wahai engkau yang melumpuhkan hatiku

Tak terasa aku memendam rasa itu, rasa yang ingin segera kuselesaikan tanpa harus mengorbankan perasaan aku atau dirimu. Seperti yang engkau tahu, aku selalu berusaha menjauh darimu, aku selalu berusaha tidak acuh padamu. Saat di depanmu, aku ingin tetap berlaku dengan normal walau perlu usaha untuk mencapainya.

Takukah engkau wahai yang mampu melumpuhkan hatiku? Entah mengapa aku dengan mudah berkata “cinta” kepada mereka yang tak kucintai namun kepadamu, lisan ini seolah terkunci. Dan aku merasa beruntung untuk tidak pernah berkata bahwa aku mencintaimu, walau aku teramat sakit saat mengetahui bahwa aku bukanlah mereka yang engkau cintai walaupun itu hanya sebagian dari prasangkaku. Jika boleh aku beralasan, mungkin aku cuma takut engkau akan menjadi “illah” bagiku, karena itu aku mencoba untuk mengurung rasa itu jauh ke dalam, mendorong lagi, dan lagi hingga yang terjadi adalah tolakan-tolakan dan lonjakan yang membuatku semakin tidak mengerti.

sakit memang, sakit terasa dan begitu amat perih. Namun 1000 kali rasa itu lebih baik saat aku mengerti bahwa senyummu adalah sesuatu yang berarti bagiku. Ketentramanmu adalah buah cinta yang amat teramat mendekap hatiku, dan aku mengerti bahwa aku harus mengalah.

Wahai engkau yang melumpuhkan hatiku, andai aku boleh berdoa kepada Tuhan, mungkin aku ingin meminta agar Dia membalikkan sang waktu agar aku mampu mengedit saat-saat pertemuan itu hingga tak ada tatapan pertama itu yang membuat hati ini terus mengingatmu. Jarang aku memandang wanita, namun satu pandangan saja mampu meluluhkan bahkan melumpuhkan hati ini. Andai aku buta, tentu itu lebih baik daripada harus kembali lumpuh seperti ini.

Banyak lembaran buku yang telah kutelusuri, banyak teman yang telah kumintai pendapat. Sebahagian mendorongku untuk mengakhiri segala prasangku tentangmu tentang dia karena sebahagian prasangka adalah suatu kesalahan,mereka memintaku untuk membuka tabir lisan ini juga untuk menutup semua rasa prasangmu terhadapku. Namun di titik yang lain ada dorongan yang begitu kuat untuk tetap menahan rasa yang terlalu awal yang telah tertancap dihati ini dan membukanya saat waktu yang indah yang telah ditentukan itu (andai itu bukan suatu mimpi).

Wahai engkau yang telah melumpuhkan hatiku, Masih banyak sisi lain hidup ini yang harus ku kelola dan kutata kembali. Juga kamu wahai yang telah melumpuhkan hatiku, kamu yang dengan halus menolak diriku menurut prasangkaku dengan alasan yang kau utarakan, Sungguh aku tidak ingin menanggung beban ini yang akan berujung ke sebuah kefatalan kelak jika hati ini tak mampu kutata.

Wahai engkau yang telah melumpuhkan hatiku, mungkin saat ini hatiku milikmu, namun tak akan kuberikan setitik pun saat-saat ini karena aku telah bertekad dalam diriku bahwa saat-saat indahku hanya akan kuberikan kepada BIDADARI-ku. Wahai engkau yang telah melumpuhkan hatiku, tolong bantu aku untuk meraih bidadari-ku bila dia bukanmu.

Wahai engkau yang telah melumpuhkan hatiku, tahukah kamu betapa saat-saat inilah yang paling kutakutkan dalam diriku, jika saja Dia tidak menganugerahi aku dengan setitik rasa malu, tentu aku telah memintamu sebagai kekasihku. Andai rasa malu itu tidak pernah ada, tentu aku tidak berusaha menjauhimu. Kadang aku bingung, apakah penjauhan ini merupakan jalan yang terbaik yang berarti harus mengorbankan ukhuwah diantara kita atau harus mengorbankan iman dan maluku hanya demi hal yang tampak sepele yang demikian itu.

Aku yang tidak mengerti diriku…

Ingin ku meminta kepadamu, sudikah engkau menungguku ? Namun wahai yang telah melumpuhkan hatiku, kadang aku berpikir semua pasti berlalu dan aku merasa saat-saat ini pun akan segera berlalu, tetapi ada ketakutan dalam diriku bila aku melupakanmu... aku takut tak akan pernah lagi menemukan dirimu dalam diri mereka-mereka yang lain.

Wahai engkau yang telah melumpuhkan hatiku, ijinkan aku menutup surat ini dan biarkan waktu berbicara tentang takdir antara kita. Mungkin nanti saat dimana mungkin kau telah menimang cucu-mu dan aku juga demikian, mungkin kita akan saling tersenyum bersama mengingat kisah kita yang tragis ini. Atau mungkin saat kita ditakdirkan untuk merajut jalan menuju keindahan sebahagian dari iman, kita akan tersenyum bersama betapa akhirnya kita berbuka setelah menahan perih rindu yang begitu mengguncang.

Wahai engkau yang telah melumpuhkan hatiku, mintalah kepada Tuhan-mu, Tuhan-ku, dan Tuhan semua manusia akhir yang terbaik terhadap kisah kita. Memintalah kepada-Nya agar iman yang tipis ini mampu bertahan, memintalah kepada-Nya agar tetap menetapkan malu ini pada tempatnya.

Wahai engkau yang sekarang kucintai, semoga hal yang terjadi ini bukanlah sebuah DOSA.

Wassalam



seorang pemula yang punya ilmu kacangan belajar blog
Loading...
Powered by Blogger | Converted by BloggerTheme