Blogger Theme

Polisi Ko' ngemis

Sabtu kemarin pagi" benar saya langsung menuju samsat ciledug untuk perpanjang STNK kuda besi-ku yg setia. setelah tiba di parkiran langsung disambut tukang parkir yg bilang (mau cek fisik langsung aja mas) tanpa ba-bi-bu langsung foto copy semua perlengkapan. langsung ajukan berkas, dan betapa leganya hatiku ternyata birokrasinya ga sesulit seperti yg saya bayangin, di tempat cek fisik saya sempet mbatin(ngomong dalam hati) ko' dikenakan biaya sebesar 25.000, bukankah biaya cek fisik ga sebesar itu, kalo ga salah dulu 5000 saja ++ sekitar 15.000. yo wis inilah indonesia negaraku tercinta, semua orang juga dah faham. cek fisik selesai lanjut ke bagian formulir, antri sebentar trus ambil berkas lalu diserahkan ke lt 1. bagian (???) saya lupa. disana diperiksa BPKB lalu proses selanjutnya tinggal menunggu pembayaran di kasir. ada kenaikan tarif yaitu :

Biaya Perpanjang STNK lama Rp. 35.000 - Baru Rp. 50.000
TNK (plat nomor)lama Rp. 15.000 - Baru Rp. 30.000
PMI Rp. 2.000 --> mudah"-an disalurkan saja ke yg berhak menerima, Amin

setelah semua proses pembayaran selesai. dan STNK baru sudah di tangan, saatnya mengambil plat nomor. Alangkah terkejutnya saya, kaget, ketawa ketiwi, mesam mesem.
dalam hati ko' ya ada di bulan Ramadhan yg penuh berkah ini. Pak pol**i ketika ending-nya sambil menyerahkan plat nomor berbisik ("Seikhlasnya saja mas") Gubraaakk...!
apakah ini yg di sebut pengayom masyarakat.
Doa saya untuk Indonesia. mudah"-an dikemudian hari penyakit" yg seperti ini bisa hilang dari para pengabdi negara Amin. Ingatlah bahwa Allah maha melihat

seorang pemula yang punya ilmu kacangan belajar blog
Powered By Blogger
Powered by Blogger | Converted by BloggerTheme