Blogger Theme

Percepat Waktu 'Shutdown' Windows XP

Lihat Gambar

Tidak hanya saat start-up yang butuh dipercepat, Anda bisa juga membuat waktu shut down Windows XP lebih cepat. Jika proses shutdown PC Anda terasa begitu lama, berikut ada beberapa langkah yang dapat mempercepatnya:

- Buatlah Windows XP untuk tidak membersihkan paging file saat shutdown. Untuk alasan keamanan, biasanya Windows XP akan membersihkan paging file di PC Anda (pagefile.sys) dari semua isinya kapan saja Anda melakukan shutdown. Paging file ini digunakan untuk menyimpan file dan data sementara, namun sistem Anda ter-shutdown, semua informasi ini tetap ada di file itu. Beberapa orang lebih suka paging file dibersihkan pada saat shutdown karena beberapa informasi penting seperti password yang tidak ter-encrypt seringkali bisa dilihat di file ini. Namun proses pembersihan paging file ini dapat secara signifikan memperlambat waktu dari shutdown, jadi kalau keamanan bukan prioritas utama Anda, mungkin Anda merasa tidak perlu untuk membersihkannya. Untuk shutdown XP tanpa membersihkan paging file, jalankan Registry Editor (klik Start > Run, kemudian ketik "regedit" di windows Run) dan arahkan ke:
HKEY_LOCAL_MACHINE\ SYSTEM\ CurrentControlSet\ Control\ Session Manager\Memory Management

- Ubah nilai dari ClearPageFileAtShutdown ke 0. Tutup Registry Editor, dan restart komputer Anda. Setelah ini, kapan saja Anda mematikan XP. paging file tidak akan dibersihkan dan seharusnya proses shutdown akan berjalan lebih cepat.

seorang pemula yang punya ilmu kacangan belajar blog
Powered By Blogger
Powered by Blogger | Converted by BloggerTheme